Pakai Bahasa Melayu, Loh Kean Yew Terkagum-kagum saat Lihat <i>Smash</i> Keras Hendra Setiawan

Pakai Bahasa Melayu, Loh Kean Yew Terkagum-kagum saat Lihat Smash Keras Hendra Setiawan

Olahraga | okezone | Selasa, 18 Januari 2022 - 10:23
share

PEBULUTANGKIS ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan bisa dikatakan masih hebat di usianya yang kini sudah menginjak 37 tahun. Hal itu pun diakui oleh tunggal putra andalan Singapura, Loh Kean Yew yang sampai terpesona dengan kekuatan smash rekan Mohammad Ahsan tersebut.

Pada satu momen, Loh Kean Yew sempat melihat bagaimana Hendra latihan. Ketika Hendra melakukan smash, secara spontan Loh Kean Yew mengeluarkan kekagumannya dengan bahasa melayu.

Kejadian itu dipublikasikan seseorang dengan akun @Genoveva Melina di media sosial Tiktok pada Selasa (18/1/2022). Terlihat Hendra sedang berlatih dengan beberapa kali melancarkan pukulan smash ke lapangan seberang.

Loh Kean Yew puji smash Hendra Setiawan

Tak diketahui proses latihan itu dimana, kapan, dan dengan siapa partner latihan di lapangan satunya lagi. Namun yang pasti proses itu diabadikan oleh Loh Kean Yew.

Sebelumnya, Hendra bersama pasangannya Mohammad Ahsan serta Loh baru saja mengikuti ajang pertama di musim 2022 yakni India Open 2022. Gelaran itu digelar pada 11 - 17 Januari 2022 kemarin di New Delhi.

Kebetulan dua wakil ini sama-sama mendapatkan perak di ajang Super 500 tersebut. Mereka pun kerap didapati saling akrab satu sama lain dan diabadikan di media sosial.

Adapun Hendra/Ahsan berakhir sebagai runner-up usai kalah di partai final melawan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Mereka kalah dalam dua gim langsung 16-21 dan 24-26.

Topik Menarik