Daftar Lengkap Pemenang The Best FIFA Award 2021: Tuchel dan Lewandowski Kegirangan

Daftar Lengkap Pemenang The Best FIFA Award 2021: Tuchel dan Lewandowski Kegirangan

Olahraga | indosport.com | Selasa, 18 Januari 2022 - 03:42
share

INDOSPORT.COM - Federasi sepakbola dunia (FIFA) telah mengumumkan pemenang The Best FIFA Award 2021 pada Selasa (18/01/22). Thomas Tuchel dan Robert Lewandowski dibuat kegirangan.

Bagaimana tidak, kedua sosok tersebut menyabet gelar bergengsi dan menyingkirkan beberapa nama top. Untuk Tuchel sendiri, ia diumumkan jadi pelatih terbaik di dunia.

Juru taktik asal Jerman tersebut menyisihkan Roberto Mancini dan Pep Guardiola. Di samping dua nama tersebut, Tuchel juga mengalahkan beberapa kandidat lain diantaranya Antonio Conte, Hansi Flick, Lionel Sebastian Scaloni dan Diego Simeone.

Usai menerima penghargaan bergengsi tersebut, Tuchel mengaku terkejut. Pasalnya, saat ini ia kesulitan mengejar lajut Manchetser City di Liga Inggris.

Saya baru saja datang dari pelatihan karena kami memiliki pertandingan (pada hari Selasa). Saat membuka amplop dan menyebut nama saya, itu seperti sangat tidak nyata, aku Tuchel melansir dari Sky Sport.

Faktor gelar Liga Champions serta Piala Super Europa disebut-sebut menjadi faktor mengapa Thomas Tuchel unggul dibanding para kompetitornya.

Topik Menarik