Covid-19 Omicron Terus Melonjak, Lalu Muhammad Zohri dkk Batal Ke Kazakhstan

Covid-19 Omicron Terus Melonjak, Lalu Muhammad Zohri dkk Batal Ke Kazakhstan

Olahraga | indosport.com | Senin, 17 Januari 2022 - 03:56
share

INDOSPORT.COM - Sprinter asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri dan kawan-kawan batal bertolak ke Kazakhstan setelah Kejuaraan Atletik Indoor Asia ditunda lantaran merebaknya Covid-19 varian Omicron.

Kejuaraan Atletik Indoor Asia di Nur Sultan dipastikan kembali diundur hingga 2023 mendatang karena lonjakan Covid-19 varian Omicron.

Hal itu diketahui dari postingan di media sosial Instagram resmi milik Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Kejuaraan itu seharusnya bergulir di Nur Sultan pada 11-13 Februari 2022. Akan tetapi harus kembali tertunda untuk kali kedua setelah rencana awal, Hangzhou, China didaulat menjadi tuan rumah.

"Setelah melalui pertimbangan yang berat dan penuh sesal, kami menunda Kejuaraan Atletik Indoor Asia 2022 yang berlangsung di Nur Sultan, Kazakhstan," tulis @pbpasiofficial.

"Mengenai hal tersebut, PB PASI ingin menginformasikan bahwa Kejuaraan Dalam Ruangan Asia ke-9 telah ditunda menjadi Februari 2023 karena lonjakan kasus covid-omicron," sambungnya lagi.

Padahal Kejuaraan Atletik Indoor Asia sebenarnya merupakan agenda pertama PB PASI dalam kalender tahun 2022. Semula dalam ajang tersebut, Indonesia berencana menurunkan tujuh atlet terbaik.

Mereka adalah Lalu Muhammad Zohri, Barik Abrar, Sapwaturrahman, Tyas Murtiningsih, Sri Maya Sari, Maria Natalia Londa, dan Emilia Nova. Zohri rencananya turun pada nomor lari jarak pendek 60m putra. Sementara Tyas Murtiningsih pada 60m putri.

Topik Menarik