Klub IBL 2022 Pakai Pemain Asing, Indonesia Patriots Tak Gentar

Klub IBL 2022 Pakai Pemain Asing, Indonesia Patriots Tak Gentar

Olahraga | skor.id | Kamis, 13 Januari 2022 - 12:30
share

SKOR.id - Upaya Indonesia Patriots untuk mempertahankan capaian gemilang musim lalu pada Indonesian Basketball League (IBL) 2022 menemui jalan terjal.

Perjuangan Ali Bagir Alhadar dan kawan-kawan semakin berat lantaran klub-klub IBL kini menggunakan pemain asing.

Berbeda dengan IBL 2021 di mana tim tak diperkenankan mengimpor pemain karena aturan pembatasan Covid-19.

Tanpa pemain asing di klub, Patriots menempati posisi tiga Divisi Putih dengan 10 kemenangan dan 6 kekalahan, sama dengan yang dikoleksi Prawira Bandung.

Bahkan rekor mereka lebih bagus ketimbang West Bandits Solo yang kemudian menjadi semifinalis.

Kapten Indonesia Patriots, Ali Bagir Alhadar menegaskan tidak gentar dengan keberadaan pemain asing di IBL. Kata dia, itu tidak berpengaruh terhadap semangat juang anak-anak Patriots.

"Dengan atau tanpa pemain asing sama saja, kami fight terus pokoknya,"ucap Bagir dalam konferensi Pers virtual Indonesia Patriots, Kamis (13/1/2022).

"Yang jelas, dengan adanya pemain asing ada manfaatnya juga buat kami untuk terus mengasah kemampuan."

Sedangkan, Ketua Umum (Ketum) Perbasi, Danny Kosasih mengatakan, IBL merupakan bagian upaya Perbasi mempersiapkan para pemain muda.

Dengan menghadapi tim-tim tangguh di IBL, ini menjadi modal berharga bagi tim asuhan Milos Pejic menyongsong masa depan.

Sebagai catatan, tim Indonesia Patriots juga dipersiapkan turun di SEA Games 2021 Hanoi yang berlangsung Mei 2022 mendatang.

Pasalnya, banyak pemain Timnas senior yang tak dapat tampil di SEA Games lantaran gelaran pesta olahraga Asia Tenggara bentrok dengan playoff IBL 2022.

"Jadi mungkin kami akan memadukan pemain Indonesia Patriots ini dengan pemain senior yang klubnya tidak masuk playoff IBL.Ditambah pemain naturalisasi juga," ucap Danny Kosasih.

Youbel Sondakh Merasakan Efek Positif dari Kehadiran Milos Pejic di Satria Muda

&
Topik Menarik