Bantu Max Verstappen Juara F1 2021, Sergio Perez Ternyata Nyaris Pensiun jika Tak Direkrut Red Bull Racing

Bantu Max Verstappen Juara F1 2021, Sergio Perez Ternyata Nyaris Pensiun jika Tak Direkrut Red Bull Racing

Olahraga | okezone | Selasa, 11 Januari 2022 - 07:55
share

MONAKO - Tim Red Bull Racing harus berterima kasih kepada Sergio Perez karena perannya untuk membuat Max Vestappen menjadi juara dunia Formula One (F1) 2021 sangatlah besar. Namun, siapa yang sangka ternyata Perez hampir saja pensiun dari balap F1 jika tak diterima Red Bull untuk musi 2021.

F1 2021 memang menjadi musim pertama Perez membela Red Bull, setelah dua musim sebelumnya menjadi pembalap Racing Point. Namun, tawaran dari Red Bull bisa dikatakan datang di waktu yang tepat.

Sergio Perez

Pasalnya, ketika itu Perez mengaku bingung dengan kelangsungan kariernya. Kontraknya tak diperpanjang oleh pemilik Racing Point, yang memilih untuk mengontrak Sebastian Vettel.

Perez pun mengaku jika tidak ada tawaran dari tim F1 lain, mungkin dia sudah memilih pensiun. Maklum, memang sedikit sulit untuk mencari kursi, dengan tim yang juga terbatas.

Momen itu sangat menyenangkan bagi saya. karena saya hanya memiliki pihak yang selalu mendukung sejak awal. Jika saja tak mendapat tawaran dari Red Bull, mungkin saya akan mengakhiri karier di F1, kata Perez dikutip Planet F1, Selasa (11/1/2022).

Topik Menarik