Polemik Bonus Thomas Cup 2020 Berlanjut, Ternyata Tidak Hanya untuk Tim Putra Indonesia

Polemik Bonus Thomas Cup 2020 Berlanjut, Ternyata Tidak Hanya untuk Tim Putra Indonesia

Olahraga | skor.id | Sabtu, 1 Januari 2022 - 04:30
share

SKOR.id - Fakta baru terungkap soal bonus pemerintah untuk tim Thomas Cup.

Dalam beberapa waktu belakangan, persoalan mengenai bonus bagi para pahlawan Thomas Cup 2020 menyita perhatian khalayak.

Publik sempat mempertanyakan keputusan Menpora, Zainudin Amali, yang tidak memberi bonus kepada tim putra Indonesia di Thomas Cup dengan alasan tidak masuk anggaran.

Polemik mereda saat Menpora menggelontorkan dana Rp10 miliar melalui PBSI dalam acara seremonial yang digelar di Wisma Kemenpora, Senin (27/12/2021).

Namun, persoalan ternyata belum usai. Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, menyebutkan bahwa dana tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi tim Thomas Cup Indonesia.

"Karena sepanjang tahun ini prestasi PBSI paling banyak, maka pengharagaan dalam bentuk pembinaan juga paling besar,"ujar Agung dikutip dari Djarum Badminton .

"Jumlah apresiasi yang diberikan Kemenpora tersebut disesuaikan dengan prestasi yang dihasilkan masing-masing induk organisasi. Selain itu (untuk tim Thomas Cup), juga ada alokasi untuk kegiatan rekutmen, pelatihan, dan pembinaan pemain agar proses penciptaan para juara di pelatnas Cipayung bisa berkelanjutan dan tidak terputus."

Pernyataan ini sontak mendapat respons negatif dari para pemain. Menurut mereka, hal ini patut dipertanyakan mengingat saat penyerahan secara simbolis, papan yang diberikan oleh Menpora bertuliskan untuk Tim Thomas Cup Indonesia.

Mohammad Ahsan, yang merupakan salah satu pemain paling senior di pelatnas, membuat story di Instagram, yang secara tersirat mengungkapkan kepasrahannya atas situasi yang terjadi.

"Harus bersyukur walaupun dipapannya udah sangat jelas (emoji api)," tulis Ahsan sambil menyebut nama-nama pejuang Thomas Cup.

Pemain tunggal putra, Jonatan Christie bahkan lebih blak-blakan. Ia membuat story dengan menampilkan lirik dari lagu D\'Masiv, "Jangan Menyerah", sambil menyertakan tautan ke artikel yang memberitakan soal alokasi bonus dari Kemenpora ini.

5 Pebulu Tangkis Asia yang Jadi Rival Baru Jonatan Christie dan Anthony Ginting di 2022

Absen dari Tur di India, Bulu Tangkis Cina Siapkan Rencana Skuad Anyar untuk 2022

&
Topik Menarik