Ternyata Ini Arti Kata Braven yang Viral di Medsos

Ternyata Ini Arti Kata Braven yang Viral di Medsos

Terkini | okezone | Jum'at, 10 Mei 2024 - 20:43
share

TERNYATA ini arti kata braven yang viral di medsos (media sosial). Hal ini dikarenakan beberapa postingan sering menyebutkan arti kata braven untuk kalangan muda.

Padahal braven merupakan bahasa dari luar negeri alias Inggris. Namun, kata ini sering dipakai oleh masyarakat Indonesia. Lantas apa artinya?

Ternyata ini arti kata braven yang viral di medsos memiliki makna luas. Adapun, braven berasal dari bahasa Inggris kuno. Sedangkan, dalam bahasa Indonesia artinya adalah berani atau kuat atau terhormat.

Apalagi, kata braven banyak dijadikan nama anak laki-laki. Beberapa nama keluarga Inggris menggunakan kata braven. Pasalnya, kebanyakan orang Inggris melakukan adaptasi dari nama keluarga Spanyol dan Portugis yakni berasal dari kata bravo.

Nama keluarga ini berasal dari kata Latin Romawi atau Yunani bapbapoc yang berarti ganas atau tak kenal takut atau berani. Sehingga dipakai dalam keluarga Inggris.

Sementara itu, beberapa juga berpendapat bahwa nama "Braven" berasal dari bahasa asli penduduk asli Amerika yang berarti seseorang yang berjalan tanpa rasa takut.

Sebagai informasi kata braven yang diadaptasi, tradisi keluarga, tren terkini, dan daya tarik abadi adalah beberapa kriteria yang menentukan pilihan orang tua dalam memberi nama anggota keluarga terbarunya.

Topik Menarik