Oneway Berakhir, Jalur Puncak Bogor Kembali Normal 2 Arah

Oneway Berakhir, Jalur Puncak Bogor Kembali Normal 2 Arah

Terkini | okezone | Jum'at, 10 Mei 2024 - 18:56
share

BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sudah kembali normal dua arah. Kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan wisata tersebut sudah bisa kembali melintas setelah sempat tertahan sistem oneway dari arah Puncak.

"Sampai dengan petang ini di pukul 18.00 WIB, Alhamdulillah untuk Jalur Puncak sudah di kembalikan lagi dua arah, memang tadi pada pukul 13.30 WIB kami laksanakan rekayasa oneway dari Puncak menuju Jakarta atau oneway arah bawah," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto di Simpang Gadog, Jumat (10/5/2024).

Kata dia, memang siang hari tadi volume kendaraan lebih dominan yang menuju Jakarta. Sehingga, sistem oneway diberakukan dan berakhir petang ini.

 BACA JUGA:

"Memang tadi dari arah Puncak ke arah bawah lebih dominan seperti di Pasir Muncang, Megamendung, Attaawun juga sudah terjadi antrean. Sehingga kami batasi untuk kendaraan yang akan menuju ke Puncak di pukul 13.30 WIB, sampai dengan saat ini Alhamdulillah kembali normal dua arah," ungkapnya.

Di samping itu, tambah Ardian, untuk jumlah kendaraan yang melintas di Jalur Puncak hingga pukul 18.00 WIB tercatat sebanyak 62.200 kendaraan baik roda dua, roda empat, bus dan truk. Adapun rinciannya, dari arah Puncak menuju Jakarta 32.027 kendaraan dan arah sebaliknya 30.713 kendaraan.

 BACA JUGA:

"Volume kendaran lebih tinggi di Kamis kemarin, mungkin prediksi kami karena masih banyak warga masyarakat yang menginap di seputar Puncak maupun di Cianjur sehingga kemungkinan antisipasi arus balik di Sabtu ataupun di Minggu sore," tutupnya.

Topik Menarik