Sepi Pengunjung, Arus Lalu Lintas di Kawasan Kebun Binatang Ragunan Lengang

Sepi Pengunjung, Arus Lalu Lintas di Kawasan Kebun Binatang Ragunan Lengang

Terkini | okezone | Jum'at, 10 Mei 2024 - 16:35
share

JAKARTA - Kawasan Taman Margasatwa Ragunan (TMR) sepi dari pengunjung pada hari cuti bersama libur panjang atau long weekend pascalibur keagamaan. Arus lalu lintas di kawasan kebun binatang itu pun tampak lengang oleh kendaraan.

Berdasarkan pantauan, arus lalu lintas di Jalan Harsono RM dari arah Mampang menuju Ragunan dan sebaliknya tampak lengang dari kendaraan. Padahal, saat libur tanggal merah hingga hari raya, kawasan kebun binatang itu kerap terjadi kemacetan.

Kemacetan biasanya terjadi lantaran banyaknya masyarakat Jabodetabek yang hendak berlibur di TMR. Kemacetan biasanya terjadi sejak dari Lampu Merah Pertanian hingga pintu masuk Ragunan akibat antrean panjang kendaraan yang hendak masuk ke pintu-pintu masuk kebun binatang itu.

Namun kini, arus lalu lintasnya begitu lengang. Begitu juga di Jalan Saco yang mengarah ke pintu masuk Barat Ragunan tampak lengang, arah sebaliknya pun sangat lengang.

Hal itu terjadi karena pada Jumat (10/5/2024) ini, pengunjung yang mendatangi tempat wisata murah meriah itu sepi. Tak ada antrean kendaraan di tiap pintu masuknya, padahal pada saat libur keagamaan di hari Kamis, 9 Mei 2024 kemarin, kawasan tersebut masih dipadati oleh pengunjung.

"Jumlah pengunjung pada siang hari ini tercatat ada sebanyak 7.358 orang mendatangi Taman Margasatwa Ragunan. Jumlahnya tidak signifikan dibandingkan Kamis kemarin, yang mana jumlahnya ada sebanyak 37.821 pengunjung," kata Humas TMR, Wahyudi Bambang pada wartawan, Jumat (10/5/2024).

Topik Menarik