Prabowo Ungkap Angka 8 Selalu Muncul dalam Hidupnya: Ada Luhut di Balik Asal-usulnya

Prabowo Ungkap Angka 8 Selalu Muncul dalam Hidupnya: Ada Luhut di Balik Asal-usulnya

Nasional | okezone | Kamis, 9 Mei 2024 - 23:00
share

JAKARTA - Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto mengungkap makna angka 8 yang selama ini selalu muncul di hidupnya. Dia mengatakan, angka tersebut merupakan pemberian dari Komandannya semasa aktif sebagai Prajurit TNI yakni Luhut Binsar Pandjaitan.

Jadi dalam hidup saya angka 8 ini muncul terus. Jadi suatu saat waktu saya masih kapten di tentara kita diberi sandi, nama kita diganti sandi, kata Prabowo di Rakornas PAN, Kamis (9/5/2024).

Mulanya, Prabowo menceritakan bahwa dahulu prajurit TNI banyak didominasi dari suku Jawa. Sandi-sandi prajurit TNI memakai bahasa sanskerta yang dianggap orang non-Jawa sebagai orang Jawa.

Suatu saat waktu saya kapten, komandan saya orang batak, namanya Pak Luhut Pandjaitan. Dia bilang 'wo apa ini, tentara kok selalu pakai bahasa Jawa. Kita ubah. Sandi-sandi kita sekarang pakai angka', ungkap Prabowo.

Prabowo kemudian mengatakan dirinya hanya bisa mengikuti arahan Luhut Pandjaitan yang merupakan komandannya. Ia pun menyebutkan, saat itu pula muncul angka 8 yang disematkan Luhut kepadanya.

Jadi kapten, sampai Jenderal, sampai pensiun, sampai jadi presiden terpilih saya dipanggilnya 08 terus, tuturnya.

Topik Menarik