Ketua Komisi II Sambut Baik Wacana Presidential Club

Ketua Komisi II Sambut Baik Wacana Presidential Club

Nasional | okezone | Rabu, 8 Mei 2024 - 22:24
share

JAKARTA - Komisi II DPR menyambut positif ihwal wacana Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih untuk membentuk presidential club . Hal ini dinilai penting agar terciptanya kerukunan dan soliditas dalam membangun bangsa Indonesia yang ditunjukkan oleh tokoh-tokoh besar di negeri ini.

"Bisa juga jadi teladan buat kita bahwa untuk membangun Indonesia ini ya memang membutuhkan kerukunan soliditas, sinergitas begitu itu yang paling penting," kata Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia dikutip dari laman resmi DPR RI, Rabu (8/5/2024).

Legislator Partai Golkar ini mengatakan dengan adanya Presidential Club tersebut, maka Prabowo akan lebih mudah bekerja sebagai presiden. Sebab, ia akan dibantu oleh para tokoh bangsa terdahulu yang memiliki pengalaman memimpin Indonesia.

"Jadi itu bagus kalau itu bisa diwujudkan ya luar biasa. Mungkin Pak Prabowo dan presiden-presiden berikutnya akan lebih mudah bekerjanya," ujarnya.

Doli juga menilai, Indonesia yang notabene negara besar dengan permasalahan-permasalahan yang besar juga membutuhkan situasi yang kondusif.

"Artinya elit-elit kita ini (akan) sering berkomunikasi yang baik, yang intensif. Apalagi kemudian yang berkumpul itu adalah para tokoh-tokoh bangsa, bapak-ibu bangsa yang sudah punya pengalaman memimpin Indonesia dan saya kira itu menjadi baik," pungkasnya.

Topik Menarik