Buka Chef Expo 2024 Indonesia Chef Association, Kepala Bapanas: Semoga Indonesia Punya Banyak Sekolah Chef

Buka Chef Expo 2024 Indonesia Chef Association, Kepala Bapanas: Semoga Indonesia Punya Banyak Sekolah Chef

Gaya Hidup | okezone | Rabu, 8 Mei 2024 - 14:35
share

KEPALA Badan Pangan Nasional Indonesia, Arief Prasetyo Adi mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam melahirkan chef-chef berbakat.

Maka dari itu, Arief berharap agar Indonesia bisa memiliki lebih banyak sekolah-sekolah chef. Sehingga, bagi mereka yang memiliki ketertarikan besar dalam dunia kuliner, tidak lagi perlu jauh-jauh menuntut ilmu di luar negeri.

Hal itu diungkapkan Arief saat memberikan sambutan di pembukaan penyelenggaraan event Chef Expo 2024 yang digelar oleh Indonesia Chef Association (ICA) di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, hari ini, Rabu, (8/5/2024)

Jadi kalau boleh laporan, anak saya saja, sekarang ditanya mau jadi apa? Pengennya jadi chef. Sampe saya itu cari sekolah chef itu di mana sih? ujar Arief, dalam sambutannya.

Dan saya berharap ke depan chef itu sekolahnya ada di Indonesia gitu loh. Gak perlu ke New Zealand dan negara-negara lain. Ayo dong kita bangun di sini dong, sambungnya.

(Foto: MPI/ Wiwie)

Arief juga menilai, bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya, sehingga sangat mendukung para chef Indonesia untuk menjadi chef terbaik di dunia.

Ia berharap lewat gelaran acara seperti Chef Expo ini, acara ini bisa terus eksis setiap tahun agar seluruh dunia mengetahui bahwa Indonesia memiliki chef hingga kuliner terbaik.

Topik Menarik