Heboh Parkir Bayar atau Gratis? Ternyata Ini Pemilik Indomaret

Heboh Parkir Bayar atau Gratis? Ternyata Ini Pemilik Indomaret

Terkini | okezone | Rabu, 8 Mei 2024 - 13:10
share

JAKARTA - Masyarakat dibuat resah dengan ulah tukang parkir. Hingga dibuat bertanya-tanya apakah parkir di Indomaret gratis atau berbayar.

Hal ini sudah diluruskan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo yang menyatakan jika parkir di minimarket seharusnya tidak dipungut biaya baik oleh pengelola minimarket ataupun tukang parkir liar.

Jadi terkait dengan parkir di minimarket sebagaimana regulasi kita, di sana itu parkirnya free. Jadi memang pengelola tidak diperbolehkan memungut, ujar Syafrin, Rabu (8/5/2024).

Oleh karena itu menarik untuk diketahui siapa pemiliki Indomaret?

Minimarket dengan gerai lebih dari 19.000 di seluruh Indonesia ini ternyata dimiliki oleh Anthoni Salim, salah satu konglomerat Indonesia. Dilansir dari Forbes, kekayaan yang dimilikinya menyentuh USD10,3 miliar.

Bahkan Indomaret bukan sumber kekayaan terbesar Anthoni, ia juga seorang CEO dari perusahaan raksasa yang produksi mie instan terbesar di Indonesia, yakni PT Indofood. Anthoni juga memiliki beberapa saham, salah satunya di bidang pertambangan hingga perusahaan investasi Hong Kong, First Pacific.

Topik Menarik