Israel Klaim Tewaskan Komandan Senior Jihad Islam Palestina di Rafah

Israel Klaim Tewaskan Komandan Senior Jihad Islam Palestina di Rafah

Global | okezone | Minggu, 5 Mei 2024 - 11:08
share

YERUSALEM – Pejabat militer Israel mengklaim telah menewaskan seorang komandan senior Jihad Islam Palestina, yang memimpin pasukan elit kelompok pejuang itu selama serangan 7 Oktober, dalam serangan udara pada Sabtu, (4/5/2024).

Iman Zareb, seorang tokoh senior di Brigade Rafah kelompok yang didukung Iran, tewas bersama dua pejuang Jihad Islam lainnya dalam pemboman Israel terhadap “apartemen persembunyian” di Rafah, kata Pasukan Pertahanan Israel dan Dinas Keamanan Shin Bet dalam sebuah pernyataan bersama yang dialnsir Times of Israel.

Menurut Israel, Zareb telah memimpin upaya dalam beberapa hari terakhir untuk mempersiapkan pejuang Jihad Islam untuk menghadapi pasukan Israel begitu mereka melancarkan serangan ke kota Rafah di Gaza selatan, yang dianggap sebagai benteng besar terakhir kelompok teror Hamas.

Israel telah berulang kali mengindikasikan bahwa mereka akan melancarkan serangan dalam waktu dekat jika perundingan gencatan senjata dan kesepakatan penyanderaan gagal.

Pihak Palestina mengatakan tiga jenazah dikeluarkan dari reruntuhan sebuah bangunan setelah serangan Israel di Rafah, namun hanya ada sedikit liputan mengenai serangan tersebut atau dampaknya.

Rekaman udara buram yang diterbitkan oleh tentara menunjukkan sebuah bangunan meledak setelah terkena bom yang dijatuhkan oleh jet tempur.

Militer Israel mengatakan bahwa pada 7 Oktober, Zareb memimpin sekelompok pasukan komando Jihad Islam dalam serangan terhadap Kibbutz Sufa dan sebuah pos militer di dekatnya.

Topik Menarik