Minggu Bahagia Elkan Baggott: Ipswich Town Promosi ke Premier League, Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade Paris 2024!

Minggu Bahagia Elkan Baggott: Ipswich Town Promosi ke Premier League, Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade Paris 2024!

Terkini | okezone | Sabtu, 4 Mei 2024 - 10:20
share

MINGGU bahagia Elkan Baggott akan tersaji dalam waktu dekat. Dibilang begitu karena ada dua kejadian besar yang akan menimpanya dalam beberapa hari ke depan.

Pertama, Ipswich Town berpotensi promosi ke Premier League 2024-2025 pada hari ini, Sabtu (4/5/2024) malam WIB. Sesuai jadwal, Ipswich Town akan menjamu Huddersfield di pekan pamungkas Divisi Championship 2023-2024 malam ini mulai pukul 18.30 WIB.

(Ipswich Town selangkah lagi promosi ke Premier League)

Untuk promosi ke Premier League, Ipswich Town hanya perlu hasil imbang atas Huddersfield. Sekarang atau hingga pekan ke-45, Ipswich Town duduk di posisi dua dengan 93 angka, unggul tiga poin dari Leeds United di posisi tiga.

Sesuai regulasi, hanya juara dan runner-up yang diizinkan promosi otomatis ke Premier League 2023-2024. Sementara itu, tim peringkat tiga sampai enam akan melakoni laga playoff untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Ipswich Town hanya perlu mendapatkan hasil imbang untuk promosi ke Premier League musim depan. Bahkan, kekalahan juga mengantarkan Ipswich Town ke Premier League asalkan di laga lain, Leeds United tumbang atau kalah saat menjamu Southampton di hari yang sama.

Tak sampai di situ kebahagiaan yang bakal didapat Elkan Baggott. Bek 21 tahun ini berpotensi mendapatkan kebahagiaan lain jika membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Topik Menarik