Ada Starlink Elon Musk di Indonesia, Telkom: Kami Tidak Khawatir

Ada Starlink Elon Musk di Indonesia, Telkom: Kami Tidak Khawatir

Terkini | okezone | Sabtu, 4 Mei 2024 - 09:10
share

JAKARTA - PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) mengaku tidak khawatir dengan kehadiran Starlink , layanan internet milik Elon Musk di Indonesia. Di mana rencana investasi Starlink di Tanah Air masih dalam proses finalisasi.

Direktur Wholesale & International Service Telkom, Bogi Witjaksono mengatakan, nilai (value) yang ditawarkan Starlink berbeda dibandingkan dengan layanan seluler, IndiHome ataupun fix broadband. Karena itu TLKM menyambut baik kehadiran pemain baru dalam bisnis internet di Indonesia.

Untuk Starlink, kami hari ini tidak khawatir karena memang value-nya berbeda dibandingkan dengan cellular maupun indihome atau fix broadband, ujar Bogi Witjaksono usai RUPS Tahun Buku 2023, Jumat (3/5/2024).

Menurutnya, harga layanan yang ditawarkan Starlink juga berbeda. Di mana, terdapat disparitas harga yang cukup tinggi dibandingkan fix broadband dan seluler milik Telkom.

Untuk Starlink dari segi harga pun kalau bisa dilihat di website, disparitas harganya juga cukup lumayan apabila dibandingkan dengan fix broadband maupun seluler, sehingga ini value proporsinya berbeda dengan layanan kita selama ini, paparnya.

Topik Menarik