Jalan Amblas Sepanjang 3 Meter di Sawangan Baru Depok

Jalan Amblas Sepanjang 3 Meter di Sawangan Baru Depok

Terkini | okezone | Rabu, 1 Mei 2024 - 08:15
share

DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Satuan Tugas (Satgas) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menggunakan satu unit alat berat berupa spider mini untuk mengangkat material jalan amblas di Jalan Enggram Raya RT 6 RW 5 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan, pihaknya menerjunkan satu regu satgas setelah mendapat laporan jalan amblas di lokasi tersebut, pada pekan lalu.

"Kami terjunkan satu regu satgas, terdiri dari 10 orang termasuk operator alat berat untuk melakukan penanganan. Saat ini, penanganan dilakukan dengan pengangkatan material puing dan akan dilanjutkan dengan perbaikan," kata Citra dalam keterangannya dikutip, Rabu (1/5/2024).

Citra menjelaskan, jalan amblas memiliki panjang 3 meter dengan kedalaman 1,5 meter. Ia menyebut penyebab longsor, karena bocornya Kali Enggram yang tepat berada di lokasi tersebut.

"Air kali 'ngerembes', sehingga menimbulkan rongga pada tanah dan aspal. Jalan amblas total dan tidak bisa dilintasi pengguna jalan. Warga bisa lewat Jalan Jati atau putar balik mencari jalur alternatif lainnya," ungkapnya.

Citra mengatakan pekerjaan tersebut menggunakan anggaran pemeliharaan, dan tidak ada target dalam penanganan amblas ini, yang jelas harus sampai selesai.

Topik Menarik