Bangganya Maarten Paes Usai Jadi WNI, Tak Sabar Perkuat Timnas Indonesia!

Bangganya Maarten Paes Usai Jadi WNI, Tak Sabar Perkuat Timnas Indonesia!

Terkini | okezone | Rabu, 1 Mei 2024 - 07:02
share

JAKARTA Pemain klub Amerika Serikat, FC Dallas, Maarten Paes bangga telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kini ia pun semakin tidak sabar untuk segera memperkuat Timnas Indonesia dan bersaing sebagai kiper nomor satu di tim berjuluk Garuda tersebut.

Untuk yang belum tahu, pemain berposisi penjaga gawang itu telah melakukan pengambilan sumpah WNI di di Aula Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa 30 April 2024. Rampungnya proses naturalisasi Paes memang dinantikan publik sepak bola tanah air.

Maarten Paes pun bangga karena kini sudah sepenuhnya sah menjadi WNI. Kini Paes tinggal menunggu waktu yang tepat segera tampil bersama tim asuhan Shin Tae-yong.

"Saya sangat bangga. Ini adalah momen besar (bersejarah) bagi saya. Momen yang membahagiakan untuk dibagi bersama masyarakat Indonesia. Saya sangat bangga dan tidak sabar untuk memulai bermain (bersama timnas Indonesia), " kata Maarten Paes dilansir dari laman PSSI, Rabu (1/5/2024).

Kiper berusia 25 tahun itu mengatakan ingin membawa Skuad Garuda tampil pada Piala Dunia 2026. Untuk itu dia akan berusaha membawa Timnas Indonesia meraih hasil maksimal dari laga ke laga dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Semuanya sudah jelas untuk Juni nanti (Kualifikasi Piala Dunia 2026). Saya rasa bangsa ini layak untuk berada di Piala Dunia, dan itu adalah target utama saya, dan bermain sebanyak mungkin," ujarnya.

Topik Menarik