PSSI Naturalisasi Jens Raven yang Belum Punya Kontrak Profesional di Klub, Sanggup Muncul Jadi Penyerang Ganas Timnas Indonesia?

PSSI Naturalisasi Jens Raven yang Belum Punya Kontrak Profesional di Klub, Sanggup Muncul Jadi Penyerang Ganas Timnas Indonesia?

Terkini | okezone | Rabu, 1 Mei 2024 - 05:53
share

PSSI memasukkan nama Jens Raven sebagai pemain selanjutnya yang dinaturalisasi. Menariknya, pemain yang masih berusia 18 tahun itu sejauh ini belum mempunyai kontrak profesional di klub. Lantas sanggupkah ia menjadi penyerang ganas untuk Timnas Indonesia ?

Seperti yang diketahui, pencinta sepakbola Tanah Air dikagetkan dengan resmi Maarten Paes dinaturalisasi. Kiper klub Amerika Serikat, Dallas FC, tersebut menjalani pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada Selasa 30 April 2024 kemarin.

Tak hanya Paes, ternyata PSSI saat ini tengah memproses dua pemain keturunan lainnya, yakni Calvin Verdonk yang merupakan pemain NEC Nijmegen yang bermain di divisi utama Liga Belanda dan satunya lagi Raven. Raven sendiri sampai saat ini ternyata belum memiliki kontrak profesional.

Raven tercatat bermain untuk tim muda FC Dordrecht, tepatnya Dordrech U-21. Menariknya menurut laporan dari akun x (twitter), @FT_IDN, ternyata Raven memang belum memiliki kontrak profesional di klub.

Berdasarkan laporan dari akun sepakbola yang kerap membagikan kabar mengenai pemain keturunan Indonesia tersebut, sebelumnya Raven bermain di tim akademi klub amatir. Ia baru direkrut tim akademi yang memiliki klub senior profesional pada musim panas 2023 lalu, yaitu direkrut Dordrecht.

Ravens harus bekerja keras di timnas maupun klub. Karena sejauh ini ia belum memiliki kontrak profesional di klub, bunyi laporan dari akun X, @FT_IDN, dikutip Rabu (1/5/2024).

Topik Menarik