Masyarakat Malaysia Kaget Maarten Paes Resmi Jadi WNI Hari Ini: Pernah Ketemu Messi Mat!

Masyarakat Malaysia Kaget Maarten Paes Resmi Jadi WNI Hari Ini: Pernah Ketemu Messi Mat!

Terkini | okezone | Selasa, 30 April 2024 - 16:15
share

MASYARAKAT Malaysia dengan akun @azamcool19, kaget Melihat Maarten Paes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ia kaget karena Maarten Paes yang berstatus salah satu kiper terbaik di Major League Soccer (MLS) bersedia memperkuat Timnas Indonesia.

Kiper 25 tahun ini memulai proses naturalisasi sebagai WNI mulai Januari 2024. Saat itu, ia terbang dari Belanda menuju Indonesia untuk menjalani berbagai proses, termasuk makan malam bareng Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

(Maarten Paes saat mengambil sumpah WNI pagi ini. (Foto: Kemenkumham)

Berselang dua bulan atau pada Maret 2024, proses naturalisasi Maarten Paes sejatinya sudah Kelar. Proses naturalisasi eks kiper FC Utrecht itu berbarengan dua nama lain, yakni Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Namun, karena Jadwal padat yang dimiliki sang klub, FC Dallas, Maarten Paes harus menunda keinginannya mendapatkan paspor Indonesia di FIFA Matchday Maret 2024. Baru pada pagi ini, Maarten Paes mengambil sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

“Maarten Paes telah mengambil sumpah WNI pada Selasa (30/4/2024) pagi WIB. Kiper klub MLS FC Dallas itu bakal menjadi pesaing Ernando Ari di bawah mistar gawang,” tulis akun @azamcool19.

“Maarten Paes pernah ketemu Messi mat!,” sambung akun di atas, merujuk kepada dua pertemuan antara klub Lionel Messi, Inter Miami, kontra FC Dallas yang diperkuat Maarten Paes.

Sekarang, Maarten Paes tengah menunggu proses perpindahan asosiasi atau federasi dari KNVB ke PSSI. Namun, proses perpindahan asosiasi ini tak hanya melibatkan FIFA, tapi juga Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Topik Menarik