Yamaha Tampil Beda di Tes MotoGP Jerez, Fabio Quartararo Ungkap Belum Ada Peningkatan

Yamaha Tampil Beda di Tes MotoGP Jerez, Fabio Quartararo Ungkap Belum Ada Peningkatan

Terkini | okezone | Selasa, 30 April 2024 - 09:10
share

JEREZ – Tim Monster Energy Yamaha tampil berbeda di tes MotoGP 2024 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Selasa (30/4/2024) dini hari WIB. Namun, perangkat baru yang telah dites oleh Fabio Quartararo itu ternyata belum memberikan peningkatan apapun terhadap performa motor YZR-M1.

Bila dilihat dari penampilannya saja, motor YZR-M1 memang tampak berbeda karena Yamaha membawa perangkat aero baru. Bagian depan motor YZR-M1 menggunakan tiga sayap, yang biasanya dua.

Lalu adanya tambahan fairing samping yang memiliki kemiripan dengan yang biasanya dipakai Ducati dan KTM. Perubahan itu membuat motor Yamaha benar-benar berbeda saat Quartararo dan rekannya, Alex Rins melintasi Sirkuit Jerez, Spanyol, saat tes resmi MotoGP 2024 tersebut.

Sayangnya, Quartararo belum merasakan perbedaan apapun dari segi performa usai Yamaha menempelkan perangkat aero baru tersebut. Perangkat baru itu tak membuat Yamaha dapat melaju kencang.

Terbukti Yamaha tak bisa masuk posisi 10 besar dalam hasil akhir tes MotoGP 2024 di Jerez. Rins berada di urutan 14, sedangkan Quartararo menempati posisi 18 dalam daftar pembalap tercepat di sesi tes itu.

Usai menjalani tes, Quartararo mengonfirmasi hadirnya perangkat aero baru itu tak ia rasakan sama sekali. Tidak membuat motor menajdi lebih buruk, tapi juga tak membuatnya menjadi lebih baik.

Topik Menarik