Cara Mencari Masjid Terdekat Kini Semakin Mudah lewat Tokopedia

Cara Mencari Masjid Terdekat Kini Semakin Mudah lewat Tokopedia

Gaya Hidup | okezone | Senin, 29 April 2024 - 15:03
share

JAKARTA- Keberadaan masjid terdekat akan memudahkan ibadah umat muslim. Sebagai umat muslim, menjalankan ibadah sholat lima waktu menjadi suatu hal kewajiban untuk ditunaikan dalam keadaan apapun, termasuk ketika sedang di perjalanan. Namun terkadang sedikit sulit untuk menemukan masjid ketika sedang berada di lokasi yang tidak Anda ketahui.

Untungnya, di zaman digital yang semakin maju ini, kini menemukan masjid terdekat semakin mudah lewat fitur masjid terdekat di Tokopedia.

Iya, Tokopedia kini bisa membantu menemukan keberadaan masjid terdekat di lokasi Anda berada. Tak hanya itu lewat fitur masjid terdekat memungkinkan pengguna untuk menemukan informasi mengenai kegiatan masjid, luas masjid, dan fasilitas yang tersedia, sehingga memudahkan kita menjalankan ibadah shalat.

 BACA JUGA:

Terdapat tiga cara mudah untuk mencari lokasi masjid terdekat melalui Tokopedia. Yuk ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Cari Masjid Melalui Direktori Tokopedia Salam

Opsi pertama mencari masjid terdekat bisa melalui Tokopedia Salam. Ini adalah salah salah fitur Tokopedia untuk mencari masjid terdekat. Langkahnya sebagai berikut:

1.Buka halaman direktori masjid Tokopedia Salam (https://www.tokopedia.com/s/masjid) pastikan ponsel Anda terhubung internet.

2.Pada bagian atas akan terlihat sebuah kotak tempat penelusuran dimana lokasi yang ingin dicari dan masukkan pilihan provinsi dan kabupaten/kota kategori dalam hal ini "masjid terdekat", kemudian tekan "enter".

3.Anda akan menemukan masjid besar terdekat mulai dari yang terletak di pusat kota hingga yang berada di pelosok negeri.

2. Mencari Masjid Terdekat melalui Google

Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Google di perangkat

2. Ketik keyword “Masjid Terdekat” di kolom pencarian yang bertuliskan Search

3. Lalu gulirkan hingga menemukan Tokopedia di result page

4. Selanjutnya klik url tokopedia tersebut

 

5. Anda akan menemukan page “Cari Masjid di Sekitarmu”, lalu isi kolom Provinsi dan Kabupaten/Kota

6. Lalu klik “Cari Masjid”

7. Selanjutnya Anda akan temukan rekomendasi sejumlah masjid di sekitar lokasi

8. Jika Anda sedang berada di Jogja, Anda bisa search dan menemukan beberapa masjid terdekat di Jogja dengan mengganti Provinsi dan Kabupaten/Kota Yogyakarta.

3. Mencari Nama Masjid Terdekat

Anda juga bisa menemukan masjid terdekat melalui Google dengan cara yang lain.

1. Buka aplikasi Google

2. Di kolom search, tulis nama masjid dan lokasi

3. Lalu gulirkan hingga menemukan Tokopedia di result page

4. Selanjutnya klik url tokopedia tersebut

5. Anda akan menemukan profil dan informasi lengkap terkait masjid yang dituju

Lewat Tokopedia Salam memungkinkan Anda menambah wawasan hingga kisah-kisah singkat masjid-masjid bersejarah dan ternama di Indonesia seperti Masjid Agung Semarang, Masjid Jogokariyan, dan Masjid Kubah Emas dan lain-lainnya.

Tak hanya sekadar mencari masjid terdekat, Tokopedia Salam juga menghadirkan fitur dan informasi bermanfaat lainnya bagi umat muslim. Anda dapat mengecek jadwal sholat harian yang akurat, membaca Al-Quran lengkap dengan terjemahannya, serta melakukan aktivitas keagamaan lain seperti membayar zakat dan wakaf. Semua fasilitas ini dirancang untuk membantu Anda dalam menunaikan ibadah secara praktis dan mudah.

Bagaimana gampang dan praktis bukan menemukan masjid terdekat di sekitar Anda?

Jadi di Tokopedia, selain nyaman untuk berbelanja karena bebas ongkir, cicilan 0, bisa bayar di tempat (COD), ekstra cashback, hingga promo untuk pengguna baru, juga menyediakan informasi lain yang Anda butuhkan. Seperti menemukan masjid terdekat dengan lokasi Anda. Menarik bukan?

Yuk segera penuhi semua kebutuhan harian Anda dengan cara download aplikasi Tokopedia serta nikmati sederet promonya sekarang juga!

Topik Menarik