Prabowo Jadi Presiden, Anies : PKS Ada di Persimpangan Jalan

Prabowo Jadi Presiden, Anies : PKS Ada di Persimpangan Jalan

Nasional | okezone | Sabtu, 27 April 2024 - 13:24
share

JAKARTA - Anies Baswedan mengungkap bahwa setelah Prabowo Subianto ditetapkan sebagai presiden terpilih 2024-2029, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berada di persimpangan jalan.

Pada Pilpres 2024, PKS bersama Nasdem dan PKB mengusung pasangan Anies-Muhaimin Iskandar, tapi kalah suara dari Prabowo-Gibran.

PKS, kata Anies, sekarang mesti menentukan sikap politiknya, apakah bakal mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran atau berada tetap berada dalam oposisi.

 BACA JUGA:

"Ini adalah rekam jejak yang juga disampaikan pak Surya Paloh, ada dinamika dalam dan luar, dan sekarang ada persimpangan jalan baru, kita masuk persimpangan jalan baru," kata Anies saat menghadiri halalbihalal sekaligus milad ke-22 PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Di saat partai lain sudah tau akan berada di dalam atau luar pemerintahan, Anies meyakini, PKS memiliki pendirian atau konsistensi dalam berpolitik.

"Yang lain sudah tahu akan ambil belokan yang mana, kita menunggu PKS ambil yang mana, tiap yang pasti konsistensi itu adalah salah satu karakter dari PKS," katanya.

Topik Menarik