Menlu: Kunjungan PM Lee ke Indonesia dalam Rangka Leader's Retreat

Menlu: Kunjungan PM Lee ke Indonesia dalam Rangka Leader's Retreat

Nasional | okezone | Jum'at, 26 April 2024 - 14:00
share

JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong bakal menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor pada Senin 29 April 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan saat menemui Presiden Jokowidi Istana Kepresidenan, Jakarta pada hari ini Jumat (26/4/2024).

"Kunjungan PM Singapura ke Indonesia pada Senin 29 April dalam rangka Leader's Retreat," kata Menlu Retno Marsudi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Menlu Singapura Vivian, kata Retno, menyebut bahwa kedatangan PM Lee ke Indonesia menjadi kunjungan terakhirnya sebagai PM di Singapura.

"Menlu Vivian tadi mengatakan kunjungan PM Lee ke Indonesia merupakan satu dari kunjungan terakhir sebelum beliau menyerahkan pemerintahan kepada perdana menteri yang baru. Dan ini menunjukkan pentingnya hubungan bilateral antara Singapura dengan Indonesia," kata Retno.

Dalam pertemuan di Istana Bogor nanti, PM Lee juga bakal mengajak Deputi PM Lawrence Wong. Dalam pertemuan tersebut nantinya juga bakal dibahas mengenai ketahanan pangan hingga investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Nah dalam pertemuan nanti di Bogor biasanya akan banyak sekali isu yang dibahas dari masalah ketahanan pangan, mengenai transisi energi dan tentunya pembangunan di IKN. Karena sudah banyak perusahaan-perusahaan Singapura yang sudah menunjukkan interestnya untuk bekerja sama investasi di IKN termasuk di bidang transisi energi khususnya untuk tenaga matahari," ungkapnya.

Topik Menarik