6 Sekolah Kedinasan untuk Lulusan SMK

6 Sekolah Kedinasan untuk Lulusan SMK

Terkini | okezone | Jum'at, 26 April 2024 - 06:18
share

JAKARTA - 6 sekolah kedinasan untuk lulusan SMK akan diulas dalam artikel ini. Pendaftaran sekolah kedinasan 2024 akan dibuka pada tahun ini.

Ada beberapa sekolah kedinasan di bawah instansi pemerintah yang membuka pendaftaran. Hal ini menjadi kabar baik lulusan yang ingin melanjukan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Lulusan SMK pun yang ingin mendaftar sekolah kedinasan harus mempersiapkan diri. Sebab ada sekolah kedinasan yang menerima lulusan SMK.

Berikut ini 6 sekolah kedinasan untuk lulusan SMK seperti dirangkum Okezone, Jakarta, Jumat (26/4/2024).

1. STAN

Terkenal memiliki banyak peminat, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) ternyata juga menerima pendaftar lulusan SMK. Berdasarkan pengumuman tahun 2023, PKN STAN menerima lulusan SMK

2. PPI Madiun

Dilansir dari laman resmi Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun menjadi salah sekolah kedinasan yang menerima lulusan SMK sederajat. PPI Madiun adalah perguruan tinggi vokasi negeri yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan.

Simak ketentuan umum untuk seleksi calon taruna jalur mandiri

- Diperbolehkan memilih dua program studi sebagai pilihan pertama dan pilihan kedua

- Wajib memperhatikan formasi program studi yang tersedia sesuai dengan ijazah yang dimiliki

- Kesalahan pemilihan program studi saat mendaftar tidak dapat dibatalkan

- Pendaftar dapat memilih program studi tanpa dibatasi domisili asal

3. STMKG

Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan BMKG.

STMGK adalah salah satu sekolah kedinasan yang menerima lulusan SMK. Sekolah kedinasan yang berlokasi di Tangerang Selatan ini memiliki 4 program studi D-IV, diantaranya program studi meteorologi, klimatologi, geofisika, dan instrumentasi.

Topik Menarik