Ambil Cuti, AHY Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih di KPU

Ambil Cuti, AHY Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih di KPU

Nasional | okezone | Rabu, 24 April 2024 - 09:40
share

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengambil cuti sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (Menteri ATR) pada Rabu (24/4/2024) hari ini, Rabu (24/4/2024).

Dirinya dipastikan hadir dalam rapat pleno penetapan Prabowk Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya mendapatkan undangan dari Komisi Pemilihan Umum, KPU, untuk menghadiri rapat pleno terbuka terkait penetapan pemenang pemilihan presiden tahun 2024. Untuk itu, hari ini saya sebenarnya mengambil cuti dalam posisi saya sebagai menteri ATR/Kepala BPN," kata Agus di Kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (24/4/2024).

AHY dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran. Partai Demokrat, kata AHY, bakal mengawal program dan kebijakan kepemimpinan keduanya dalam lima tahun masa jabatan.

"Partai Demokrat sebagai bagian dari Koalisi Indonesia Maju, pasukan pemenang Pilpres 2024 menyatakan siap untuk ikut menyukseskan kebijakan dan program-program pemerintah di bawah kepemimpinan bapak Prabowo Subianto lima tahun ke depan," tuturnya.

Usai menggelar konferensi pers terkait respon terhadap putusan Mahkamah Konstitusi (MK), AHY pun terlihat meninggalkan Kantor DPP Partai Demokrat pukul 09.22 WIB. Mereka diagendakan bakal menuju ke Kantor KPU.

Adapun AHY terlihat didampingi oleh pimpinan Partai Demokrat. Mereka kompak mengenakan setelan jas Partai Demokrat.

Topik Menarik