Jelang Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih, Pengamanan KPU Diperketat

Jelang Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih, Pengamanan KPU Diperketat

Nasional | okezone | Rabu, 24 April 2024 - 09:15
share

JAKARTA - Jelang penetapan presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2024, Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dijaga ketat oleh TNI-Polri.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Rabu (24/4/2024), terlihat pengamanan di sekitar Gedung KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat diperketat. Terlihat ribuan personel dari TNI-Polri juga sudah berjaga di sejumlah titik di dekat Gedung KPU.

Selain itu, terlihat pihak kepolisian juga menurunkan kendaraan taktis seperti Barracuda dan Water Canon di dekat Gedung KPU.

Sementara itu, untuk arus lalu lintas yang mengarah ke Gedung KPU maupun sebaliknya dilakukan penutupan. Sejumlah masyarakat yang ingin melintas dialihkan oleh petugas yang berjaga.

Sebagai informasi, KPU RI menggelar rapat pleno terbuka penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Capres-Cawapres terpilih 2024-2029, Rabu 24 April 2024 hari ini.

Anggota KPU RI, August Mellaz menyebutkan, rapat pleno terbuka itu akan digelar mulai pukul 10.00 WIB.

Kalau durasi waktunya itu tidak terlalu ketat, yang jelas ada prosedur-prosedur yang kami lakukan. Yang jelas besok itu pembacaan penetapan itu pasti ada berita acara yang kami data mulai teng jam 10.00 WIB, kata August Mellaz kepada wartawan.

Topik Menarik