MotoGP Spanyol 2024: Hadapi Balapan Kandang, Joan Mir Bertekad Bangkit Usai Babak Belur di COTA

MotoGP Spanyol 2024: Hadapi Balapan Kandang, Joan Mir Bertekad Bangkit Usai Babak Belur di COTA

Terkini | okezone | Rabu, 24 April 2024 - 05:44
share

JEREZ – Pembalap Repsol Honda, Joan Mir, antusias menyambut balapan kandang yang akan digelar di MotoGP Spanyol 2024. Dia pun bertekad bangkit dalam balapan itu, usai babak belur pada seri sebelumnya, yakni MotoGP Amerika Serikat 2024.

Mir masih berusaha bangkit dari keterpurukan bersama Honda di awal musim ini. Dari tiga seri dan enam balapan yang telah bergulir, dia baru mengumpulkan tujuh poin saja sehingga terdampar di peringkat 15 klasemen sementara MotoGP 2024.

Bahkan, dalam seri terakhir di MotoGP Amerika Serikat 2024, Mir gagal finis dua kali berturut-turut. Dia selalu mengalami kecelakaan, meski berada di barisan belakang dalam balapan di Circuit of The Americas (COTA) itu.

Oleh karena itu, Mir senang bisa tampil di MotoGP Spanyol 2024 pada akhir pekan ini. Kata dia, dukungan penuh dari publik Negeri Matador bakal sangat membantunya untuk melupakan momen sulit yang didapatnya di COTA.

“Saya pikir datang ke balapan seperti Jerez di mana Anda memiliki semua pendukung tuan rumah yang mendukung Anda akan sangat membantu setelah akhir pekan sulit yang kami alami di Austin,” ujar Mir, dilansir dari laman resmi Repsol Honda, Rabu (24/4/2024).

“Penting untuk melupakan hal itu dan terus bekerja seperti yang kami lakukan di awal tahun untuk memahami kemampuan motor akhir pekan ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Mir mengaku masih akan terus fokus untuk melakukan evaluasi dari performa motornya dalam MotoGP Spanyol 2024. Namun, juara MotoGP 2020 itu realistis tak akan ada perubahan besar yang bisa didapatnya dalam balapan di Sirkuit Jerez.

Topik Menarik