Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen Ingin Main di Liga Spanyol, Gabung Real Madrid?

Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen Ingin Main di Liga Spanyol, Gabung Real Madrid?

Terkini | okezone | Selasa, 23 April 2024 - 17:37
share

PEMAIN Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, berhasrat main di Liga Spanyol. Apakah pesepakbola 25 tahun ini akan gabung Real Madrid?

Semenjak resmi dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Maret 2024, sosok Ragnar Oratmangoen menjadi sorotan pencinta sepakbola Tanah Air. Pemain yang tengah dipinjamkan FC Groningen ke Fortuna Sittard ini menjadi sorotan karena skill olah bolanya yang luar biasa.

(Ragnar Oratmangoen (paling kiri) usai cetak gol debut bersama Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Ketika Timnas Indonesia menang 3-0 atas Timnas Vietnam di matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Ragnar Oratmangoen mencetak satu gol. Hebatnya, gol yang dicetak Ragnar Oratmangoen tercipta setelah melewati lima pemain Timnas Vietnam sekaligus!

Laga melawan Timnas Vietnam di atas merupakan pertandingan debut bersama Timnas Indonesia, sehingga menjadi amat spesial baginya. Selanjutnya, Ragnar Oratmangoen akan membela Timnas Indonesia kontra Irak dan Filipina di dua laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 6 dan 11 Juni 2024.

Kelar membela Timnas Indonesia pada Juni 2024 inilah, masa depan Ragnar Oratmangoen di level klub akan ditentukan. Eks Pemain Go Ahead Eagles ini belum tahu akan membela klub mana musim depan.

“Musim ini saya dipinjamkan FC Groningen ke Fortuna Sittard hingga akhir musim. Di akhir musim ini, Fortuna Sittard bisa memilih untuk membeli saya atau tidak. Kontrak saya di FC Groningen masih tersisa satu musim lain,” kata Ragnar Oratmangoen, Okezone mengutip dari channel YouTube Yussa Nugraha.

Topik Menarik