5 Tips Makeup Anti Retak dan Geser untuk Si Kulit Kering, On Point Seharian!

5 Tips Makeup Anti Retak dan Geser untuk Si Kulit Kering, On Point Seharian!

Terkini | okezone | Jum'at, 19 April 2024 - 15:30
share

SAAT ini cuaca di Indonesia seringkali tidak menentu, dengan pergantian antara panas terik dan hujan dalam waktu singkat yang bisa menjadi tantangan tersendiri untuk kulit wajah.

Salah satunya pada kulit tipe kering, cuaca yang berubah-ubah membuat kulit semakin rentan mengalami dehidrasi dan kekeringan. Hal ini akhirnya bisa memicu pulasan makeup terlihat retak dan pecah-pecah, karena kurangnya kelembapan pada kulit.

Lantas bagaimana caranya agar pulasan makeup bisa anti retak dan anti geser? Menghimpun dNew Femme dan Iba Cosmetics, Jumat (19/4/2024) berikut ini lima tips makeup anti crack untuk kulit kering.

 BACA JUGA:

1. Utamakan pelembap: Sebelum memulai proses makeup, pastikan kulit terhidrasi dengan baik. Gunakan pelembab yang kaya akan kandungan hidrasi untuk menghindari kulit dari kekeringan, dan memastikan makeup bisa menempel dengan baik tanpa retak.

2. Primer: Primer adalah kunci untuk membantu mencegah crack pada riasan. Pilih kandungan yang diformulasikan khusus bagi kulit kering. Selain memberikan kelembapan tambahan, primer berfungsi juga membuat riasan lebih tahan lama, menyamarkan pori-pori, dan menciptakan permukaan yang rata dengan hasil akhir yang halus.

Topik Menarik