Pelatih Timnas Australia U-23 Bongkar Alasan Kalah dari Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024: Kami Frustrasi!

Pelatih Timnas Australia U-23 Bongkar Alasan Kalah dari Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024: Kami Frustrasi!

Terkini | okezone | Jum'at, 19 April 2024 - 15:13
share

PELATIH Timnas Australia U-23 . Tony Vidmar, membongkar alasan timnya kalah 0-1 dari Timnas Indonesia U-23 di matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 , Kamis 18 April 2024 malam WIB. Ia mengatakan para pemainnya terlalu terburu-buru dalam menyelesaikan peluang.

Alhasil, Timnas Australia U-23 yang lebih mendominasi permainan gagal memenangkan laga. Tercatat ada tiga peluang emas yang didapatkan Mohamed Toure dan kawan-kawan, namun semuanya dimentahkan kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari.

(Ernando Ari saat menggagalkan penalti pemain Timnas Australia U-23. (Foto: AFC)

Momen emas Ernando Ari tercipta di menit 25. Saat itu, kiper 22 tahun itu mementahkan eksekusi penalti Mohamed Toure.

Selain permainan apik Ernando Ari, pertahanan gerendel berhasil ditunjukkan trio bek tengah, yakni Muhammad Ferarri, Rizky Ridho dan Komang Teguh. Hal itulah yang membuat Timnas Australia U-23 bertekuk lutut di tangan skuad Garuda Muda.

Secara keseluruhan kami bermain bagus. Kami memainkan sepakbola yang sangat bagus. Kami tidak bisa memanfaatkan peluang yang kami dapat. Kami menciptakan peluang, namun kiper Timnas Indonesia U-23 tampil luar biasa dan juga dalam bertahan, kata Tony Vidmar, Okezone mengutip dari laman resmi AFC.

Kondisi itu membuat para pemain kami frustrasi. Namun, saya tidak bisa menyalahkan cara kami bermain. Saya pikei, kami hanya kurang tenang di depan gawang. Ada sejumlah momen di mana kami terburu-buru dalam melepaskan tembakan, lanjut pelatih 53 tahun ini.

Topik Menarik