Massa Demo Depan Patung Kuda Bubarkan Diri, Lalu lintas Medan Merdeka Barat Lengang

Massa Demo Depan Patung Kuda Bubarkan Diri, Lalu lintas Medan Merdeka Barat Lengang

Terkini | okezone | Kamis, 18 April 2024 - 18:51
share

JAKARTA - Massa aksi yang menolak intervensi Mahkamah Konstitusi (MK) telah membubarkan diri dari area demonstrasi di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2024).

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, massa aksi yang didominasi oleh pelajar dan mahasiswa itu membubarkan diri pada pukul 17.00 WIB.

Usai membubarkan diri, petugas oranye mulai membersihkan Jalan Medan Merdeka Barat sebelum akhirnya Jalan Medan Merdeka Barat dibuka kembali.

Pantauan di lokasi, Jalan Medan Merdeka Barat kembali dibuka untuk kendaraan pribadi dan Bus Transjakarta pada pukul 17.15 WIB.

Barikade yang menutup sebagian jalan dari Bundaran Air Mancur Budi Kemuliaan juga kembali dibuka. Kini arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Barat kembali bisa dilalui pengendara, tak ada kepadatan setelah beton penutup jalan dibuka.

Sebagai informasi, ratusan massa aksi yang didominasi oleh mahasiswa berdemo jelang pembacaan putusan dari sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Mereka menuntut 3 hal, yakni menolak intervensi politik terhadap hakim konstitusi, lalu kawal ratusan juta suara rakyat Indonesia, dan jaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Topik Menarik