Jorge Lorenzo Sebut Marc Marquez Tak Bisa Bersaing di MotoGP 2024

Jorge Lorenzo Sebut Marc Marquez Tak Bisa Bersaing di MotoGP 2024

Terkini | okezone | Kamis, 18 April 2024 - 10:17
share

JORGE Lorenzo menyebut Marc Marquez tak bisa bersaing di MotoGP 2024. Ia mengubah pandangan usai melihat kiprah The Baby Alien dalam MotoGP Amerika Serikat 2024 akhir pekan lalu.

Marquez perlahan sudah menemukan performa terbaiknya di MotoGP 2024. Bersama Gresini Racing, ia berhasil meraih dua podium di sesi sprint race.

Kendati demikian, Marquez masih belum bisa finis di posisi tiga besar saat balapan utama berlangsung. Sementara, dari tiga balapan awal MotoGP 2024, finis keempat di Qatar menjadi pencapain terbaik juara dunia enam kali tersebut sejauh ini.

Lorenzo melihat Marquez bisa mendapatkan kemenangan dengan Ducati Desmosedici GP23. Namun, ia menilai pembalap asal Spanyol itu belum sepenuhnya beradaptasi dengan motor Ducati.

"Saya pikir dia akan menang dengan motor itu sekarang. Ia belum beradaptasi dengan cara mengendarainya 100 persen," kata Lorenzo dikutip dari Motosan, Kamis (18/4/2024).

Ducati Desmosedici GP23 mampu menunjukkan performa apik di MotoGP 2023. Pasalnya tiga pembalap sukses menempati posisi tiga besar di klasemen akhir, yakni Francesco Bagnaia (juara), Jorge Martin (runner-up), dan Marco Bezzecchi (posisi ketiga).

Kendati demikian, Lorenzo mengklaim Marquez tidak bisa bersaing dengan pembalap lain khususnya para pembalap Ducati dengan mengendarai Desmosedici GP23. Pasalnya Bagnaia dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo) serta Martin dan Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing) mendapatkan motor terbaru yakni Desmosedici GP24.

Topik Menarik