4 Fakta Jet Pribadi Harvey Moeis Disita Kejagung, Belikan untuk Anak hingga Berakhir di Rutan Salemba

4 Fakta Jet Pribadi Harvey Moeis Disita Kejagung, Belikan untuk Anak hingga Berakhir di Rutan Salemba

Nasional | okezone | Kamis, 18 April 2024 - 06:15
share

HARVEY MOEIS, suami aktris Sandra Dewi, telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi. Ia terjerat perkara terkait tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk periode 2015 hingga 2022.

Tidak diketahui secara pasti berapa total nilai kekayaan Harvey Moeis. Namun, melihat dari kerajaan bisnis yang dimiliki Harvey, kepemilikan saham, mobil super car, hingga jet pribadi, tentu kekayaan Harvey Moeis bisa mencapai lebih dari miliar rupiah. Berikut sejumlah faktanya:

1. Beli Jet Pribadi untuk Anaknya

Adapun, jet pribadi ini dibeli pada tahun 2019 lalu, untuk putranya, Raphael Moeis yang kala itu baru berusia 1 tahun. Setelah kasus korupsi suaminya yang merugikan negara mencapai Rp271 triliun, beberapa asetnya disita. Termasuk jet pribadi hingga mobil serta emas yang disita oleh Kejaksaan Agung.

2. Jet Pribadinya Disewakan di Singapura

Ternyata jet pribadi Harvey Moeis diduga sudah beroperasi dan disewakan ratusan kali. Namun jet pribadi Harvey Moeis diduga sudah beroperasi dan disewakan ratusan kali sehingga belum disita. Pasalnya, Indonesia Audit Watch (IAW) mengklaim punya bukti bahwa jet pribadi Harvey beroperasi di Singapura.

Bandara berlokasi sekitar 20 kilometer dari Bandara Internasional Changi, yang selama ini diketahui sebagai pusat kegiatan penerbangan di Singapura.

Topik Menarik