Ajudan Sebut SYL Panik saat Rumah Dinasnya Digeledah KPK

Ajudan Sebut SYL Panik saat Rumah Dinasnya Digeledah KPK

Nasional | okezone | Rabu, 17 April 2024 - 12:30
share

JAKARTA - Eks Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo (SYL) disebut panik saat mengetahui rumah dinasnya digeledah KPK.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ajudan SYL, Panji Hartantoketika menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024).

Diketahui, SYL mengetahui kabar tersebut saat melakukan perjalanan dinas luar negeri di Spanyol. Panji yang saat itu mendampingi, menyebutkan SYL panik ketika mendengar rumah dinasnya digeledah.

"Saudara kan langsung dengan terdakwa waktu itu, gimana terdakwa waktu itu gimana? apakah beliau tenang tenang aja atau ada kelihatan agak panik atau apa?," tanya Ketua Majelis Hakim, Rianto Adam Pontoh.

"Bapak (SYL) panik," jawab Panji.

Setelah mendengar kabar yang dimaksud, Panji menyebutkan SYL memerintah dirinya untuk mengecek kondisi terkini rumah yang digeledah.

"Yang geledah ini KPK masalahnya kan, pasti panik secara psikologis. Apa yang disampaikan (SYL) ke saudara?," tanya Hakim.

"Disuruh cek kondisi di Jakarta," jawab saksi.

Topik Menarik