Intip Keindahan Pulau Mentawai, Destinasi Liburan Anthony Kiedis dan Stella Maxwell

Intip Keindahan Pulau Mentawai, Destinasi Liburan Anthony Kiedis dan Stella Maxwell

Terkini | okezone | Rabu, 17 April 2024 - 11:22
share

KEPULAUAN Mentawai, Sumatera Barat mendadak viral dan jadi sorotan publik usai vokalis grup band Red Hot Chili Peppers, Anthony Kiedis dan juga supermodel Victorias Secret, Stella Maxwell mengunggah foto liburan bersama di sana.

Kedua bintang Hollywood itu tampak sangat menikmati budaya serta keindahan alam Pulau Mentawai.

Bahkan keduanya sempat mengunggah foto yang berlatarkan keindahan pantai dan matahari terbenam di Mentawai.

Dalam media sosial X, kata Mentawai mendadak menjadi trending lho. Yuk Intip pesona indahnya Pulau Mentawai!

(Foto: Instagram/@chilipeppers)

Melansir berbagai sumber, Rabu (17/4/2024), Pulau Mentawai terletak di Provinsi Sumatera Barat. Pulau ini juga memiliki keindahan pantai yang sangat cantik dan ombak yang menjadi incaran wisatawan dunia.

Secara administratif, Kepulauan Mentawai menjadi salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Namun, kabupaten ini berada di luar dari wilayah pulau Sumatera.

Ibu kota Kabupaten Mentawai adalah Tuapejat yang berlokasi di Pulau Sipora. Kabupaten Mentawai memiliki 4 pulau utama yaitu Pulau Siberut, Pulau Sipora, Pulau Pagai Utara, dan Pulau Pagai Selatan.

(Foto: Instagram/@stellamaxwell)

Pulau-pulau ini dihuni oleh mayoritas masyarakat suku Mentawai, suku Minangkabau, dan pendatang lainnya di luar Sumatera Barat.

Posisinya yang langsung menghadap Samudera Hindia membuat kepulauan ini memiliki ombak besar. Maka tak heran mengapa para wisatawan dunia yang gemar berselancar ingin menyambangi Pulau Mentawai ini.

Topik Menarik