Maverick Vinales Menangdi Amerika Serikat, Aleix Espargaro Yakin Aprilia Bisa Bersaing di MotoGP 2024

Maverick Vinales Menangdi Amerika Serikat, Aleix Espargaro Yakin Aprilia Bisa Bersaing di MotoGP 2024

Terkini | okezone | Rabu, 17 April 2024 - 10:46
share

AUSTIN - Aleix Espargaro ikut bahagia atas kemenangan Maverick Vinales di MotoGP Amerika Serikat 2024 . Hasil tersebut membuatnya yakin Aprilia bisa bersaing musim ini.

Maverick Vinales berhasil meraih kemenangan di COTA, Austin, Amerika Serikat pada Senin (15/4/2024). Sebelumnya, ia telah menunjukkan performa apik dengan meraih kemenangan di sprint race.

Pembalap asal Spanyol itu pun berhasil mengakhiri penantian panjang untuk mendapatkan kemenangan perdana bersama Aprilia Racing. Selain itu, Maverick Vinales menjadi satu-satunya pembalap di MotoGP yang mampu mendapatkan kemenangan dengan tiga pabrikan berbeda, yakni Suzuki, Yamaha, dan Aprilia.

Sayangnya, Aleix Espargaro tak finis di posisi lima besar di COTA. Pembalap asal Spanyol itu melewati garis finis ketujuh di belakang pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio yang menempati posisi keenam.

Kendati demikian, Aleix Espargaro mengatakan motor Aprilia Racing, RS-GP 2024 memiliki kecepatan bagus dan Maverick Vinales telah membuktikannya dengan mendapatkan kemenangan di COTA.

"Motornya jelas tampil bagus, Maverick membuktikannya. Saya turut berbahagia untuknya dan seluruh tim Aprilia," kata Aleix Espargaro dikutip dari Paddock GP, Rabu (17/4/2024).

Topik Menarik