Kelapa Bakar Indonesia Mendadak Viral, Jadi Buruan Netizen Luar Negeri

Kelapa Bakar Indonesia Mendadak Viral, Jadi Buruan Netizen Luar Negeri

Gaya Hidup | okezone | Selasa, 16 April 2024 - 11:04
share

KELAPA menjadi salah satu minuman yang cukup mudah ditemukan di Indonesia. Terlebih jika Anda sedang melipir ke daerah pantai, maka akan semakin mudah menemukan penjual kelapa.

Kelapa sendiri memiliki segudang manfaat yang bagus untuk tubuh, salah satunya yaitu mengandung elektrolit yang bisa membantu menghidrasi tubuh. Maka tak heran banyak orang yang minum air kelapa ketika menghadapi cuaca panas.

Jika biasanya kelapa disajikan dengan es dan gula, namun berbeda dengan minuman kelapa yang satu ini, yaitu kelapa bakar. Sesuai dengan namanya, kelapa ini melalui proses pembakaran terlebih dahulu sebelum akhirnya disajikan.

Minuman kelapa bakar ini juga sudah banyak dijual di beberapa daerah di Indonesia lho. Melansir akun X @gunsnrosesgirl3, salah satu netizen dari luar negeri membagikan sebuah video yang berisikan tentang proses pembuatan kelapa bakar.

Kelapa muda dibakar terlebih dahulu menggunakan sebuah alat bakaran yang bagian bawahnya terdapat api panas. Kemudian kelapa hijau ditaruh di atas tungku tersebut dan ditutup bagian atasnya agar seluruh bagian kelapa terbakar sempurna.

Apabila seluruh bagian kelapa sudah kehitaman dan sudah berasap, maka kelapa tersebut sudah terbakar sempurna dan siap untuk di kupas kulitnya. 

Bahkan pedagang tersebut mengupas bagian kulit kelapa bakar dalam keadaan yang masih sangat panas dan masih mengeluarkan asap. Kulit kelapa yang kehitaman akan diiris dengan pisau agar tidak meninggalkan noda pada para pembelinya.

Setelah itu, kelapa tersebut ditaruh ke sebuah wadah mangkuk dan siap disajikan dalam kondisi hangat. Sensasi segar tetap terasa meskipun disajikan dalam kondisi hangat.

Topik Menarik