Pedro Acosta Berterima Kasih ke Francesco Bagnaia Usai Dapatkan Pelajaran Berharga di MotoGP 2024

Pedro Acosta Berterima Kasih ke Francesco Bagnaia Usai Dapatkan Pelajaran Berharga di MotoGP 2024

Terkini | okezone | Jum'at, 29 Maret 2024 - 15:29
share

PORTIMAO Pembalap Tim GasGas Tech3, Pedro Acosta berterima kasih kepada Francesco Bagnaia, karena berkat rider Ducati Lenovo tersebut, rookie MotoGP 2024 itu mendapatkan pelajaran yang amat berharga. Berkat Bagnaia juga, Acosta berhasil meraih podium pertamanya di MotoGP pada seri Portugal lalu.

Bagnaia sejatinya tak membantu Acosta secara langsung. Sebab pelajaran berharga yang dipetik Acosta di MotoGP Portugal 2024 dari Bagnaia adalah gaya balapan rider tim pabrikan Ducati tersebut.

Dalam balapan MotoGP Portugal 2024 yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Acosta sempat berada tepat di belakang Bagnaia. Momen tersebut lantas dimanfaatkan Acosta untuk mempelajari gaya balapan Pecco julukan Bagnaia.

Acosta penasaran dengan gaya pembalap yang menjadi juara dunia MotoGP selama dua musim terakhir. Ia pun tahu betul Bagnaia merupakan rider yang pandai dalam meminimalisir kehausan pada ban.

Tentunya gaya balapan yang dapat memanfaatkan kualitas ban dengan baik sangat dibutuhkan Acosta. Sebab pada balapan pembuka MotoGP 2024 di Qatar, Acosta gagal bersinar karena bannya yang sudah rusak.

Pada MotoGP Portugal 2024, Acosta tak mengalami masalah ban itu. Sebab ia langsung mempraktekkan gaya balapan Bagnaia di seri kedua MotoGP 2024 tersebut.

Topik Menarik