Geledah Rumah dan Temukan Catatan Proyek Kementan di Rumah Hanan Supangkat, Ini yang KPK Telisik

Geledah Rumah dan Temukan Catatan Proyek Kementan di Rumah Hanan Supangkat, Ini yang KPK Telisik

Nasional | okezone | Jum'at, 29 Maret 2024 - 13:50
share

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mendalami keterkaitan Hanan Supangkat dalam dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri menyebutkan, sebagai pengusaha Hanan Supangkat bisa dinamis, termasuk menggarap proyek di Kementan meskipun bisnis utamanya di sektor underwear.

"Seorang pengusaha bisa saja bergerak dimana saja, tidak hanya di core business, (bisnis intinya) memang di pakaian dalam dan dia (Hanan Supangkat) juga sudah mengkonfirmasi. Tapi kami memiliki temuan ada kaitannya proyek-proyek yang ada di Kementerian Pertanian," kata Ali yang dikutip Jumat (29/3/2024).

Diketahui, saat melakukan penggeledahan di kediaman Hanan, tim penyidik Lembaga Antirasuah mengamankan uang Rp15 miliar dan catatan terkait proyek di Kementerian Pertanian (Kementan).

"Kemudian ketika melakukan penggeledahan, kami menemukan uang Rp15 miliar dan catatan-catatan penting yang berkaitan dengan sejumlah proyek-proyek di (Kemnterian) Pertanian," ujarnya.

Topik Menarik