3 Desainer Internasional Unjuk Gigi di IFW 2024

3 Desainer Internasional Unjuk Gigi di IFW 2024

Terkini | okezone | Jum'at, 29 Maret 2024 - 14:00
share

KEMBALI digelar tahun ini, kali ini perhelatan Indonesia Fashion Week atau IFW 2024 dikehui mengusung adalah 'Langgam Jakarta Teranyam', sebagai cerminan keberagaman budaya di Ibu Kota.

Seiring dengan tema tersebut, beberapa desainer berupaya menciptakan keberagaman yang dituangkan dalam karya mode. Itu juga menjadi inspirasi desainer luar negeri yang ikut berpartisipasi di IFW 2024.

Bagaimana para desainer luar negeri ini mengolah konsep keberagaman tersebut menjadi produk mode yang menarik ditampilkan di runway? Berikut penjelasannya, sebagaimana dirangkum MNC Portal, Jumat (29/3/2024)

1. Raja Rezza (Malaysia)

Desainer asal Malaysia Dato' Raja Rezza Shah ikut meramaikan gelaran IFW 2024. Karyanya tampil di opening ceremony IFW 2024, Rabu, 27 Maret 2024.

Raja Rezza menghadirkan koleksi pria bernuansa Melayu yang cukup mencuri perhatian pencinta fashion IFW. Bagaimana tidak, busana Melayu dikemas sedemikian rupa dan ternyata banyak 'twist' di balik setiap koleksi.

"Saya diberitahu oleh tim IFW kalau tema tahun ini soal keragaman dan multikultural. Dari sana saya coba mengolah busana Melayu menjadi lebih unik," katanya saat diwawancarai MNC Portal, belum lama ini.

(Foto: MPI/ Aldhi Chandra)

"Kalau dilihat sekilas, koleksi Raja Rezza sekadar baju Melayu, tapi ternyata tidak sesederhana itu. Saya coba masukkan unsur China di permainan kancing, lalu ada Arab di cuttingan celana, maupun permainan songket Indonesia di beberapa look," tambah Raja Rezza yang juga Founder Islamic Fashion Festival (IFF).

Dari perpaduan ciri khas setiap negara itu ternyata bisa menghasilkan tampilan busana yang cukup mencuri perhatian.

Topik Menarik