Sesumbar Bakal Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pelatih Filipina: Kami Masih Punya Harapan!

Sesumbar Bakal Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pelatih Filipina: Kami Masih Punya Harapan!

Terkini | okezone | Jum'at, 29 Maret 2024 - 09:04
share

MANILA Pelatih Timnas Filipina , Tom Saintfiet, sesumbar bakal kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebab, dia merasa timnya masih punya harapan untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Filipina masih mempunyai harapan untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, meski sedang terpuruk di dasar klasemen sementara Grup F putaran kedua. Tetapi, The Azkals -julukan Timnas Filipina- harus menyapu bersih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di Grup F.

Dua pertandingan terakhir di Grup F adalah melawan Vietnam pada 6 Juni 2024 dan Timnas Indonesia pada 11 Juni 2024. Jika berjalan mulus, The Azkals akan mendapat total tujuh poin dan berkesempatan untuk lolos ke putaran ketiga.

Saintfiet optimistis Timnas Filipina bisa melewati tantangan berat ini untuk lolos ke putaran ketiga. Pelatih asal Belgia itu sesumbar bisa mengalahkan Vietnam dan Timnas Indonesia dalam laga tandang.

Kami bisa mendapatkan tujuh poin dan jika kami mendapatkan tujuh poin, itu berarti kami (telah) mengalahkan Indonesia di tandang, kata Saintfiet, dikutip dari ABC CBN News, Jumat (29/3/2024).

Dan sepengetahuan saya, head to head dihitung sebelum selisih gol, jadi jika kami mengalahkan Indonesia dan mereka bermain imbang di sini (Filipina imbangi Indonesia di pertemuan jilid pertama 1-1), Artinya kita akan lebih unggul dari Indonesia, jelas Saintfiet.

Selama kita masih punya harapan, selama kita masih hidup, kita belum mati, tambahnya optimistis.

Topik Menarik