Kisah Rafael Struick yang Begitu Emosional Usai Cetak 2 Gol di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Korsel U-23

Kisah Rafael Struick yang Begitu Emosional Usai Cetak 2 Gol di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Korsel U-23

Terkini | okezone | Minggu, 28 April 2024 - 14:24
share

DOHA – Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick mengaku begitu emosional usai mencetak dua gol saat mengalahkan Korea Selatan U-23 di perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Memang rasa emosional itu tak sampai membuat Rafael Struick menangis, namun ia merasa begitu bangga bisa mencetak gol untul Garuda Muda.

Sebagai pengingat, Struick menorehkan gol indah ke gawang Korea Selatan pada menit 15 dengan tendangan jarak jauhnya yang menawan. Gol itu pun membuat puluhan ribu suporter Indonesia yang hadir di Stadion Abdullah bin Khalifa pada 25 April 2024 lalu bersorak-sorai.

Selepas gol bunuh diri Komang Teguh membuat skor imbang 1-1 pada menit 45, tiga menit kemudian Struick kembali mencetak gol cantik dengan sontekannya yang membuat Skuad Garuda Muda unggul 2-1. Namun, Lee Young Jun sukses menorehkan gol penyeimbang lagi pada menit 7-0 dan skor 2-2 terus bertahan hingga 120 menit laga berjalan sampai akhirnya Indonesia menang 11-10 lewat adu penalti.

Bagi Struick, dua gol tersebut menjadi dua gol perdananya di Piala Asia U-23 2024 setelah melewatkan banyak peluang emas dalam laga-laga sebelumnya di fase grup. Striker klub Ado Den Hag itu pun mengaku sangat senang bisa melakukan tugasnya dengan baik sebagai penyerang dan bertekad untuk menorehkan hattrick pada laga berikutnya.

“Ya, tentu saja. Saya adalah striker dan mencetak gol adalah tugas saya. Jadi, saya sangat senang untuk membantu tim dengan dua gol saya. Saya ingin menang sekali lagi untuk hat-trick,” kata Struick dikutip dari rilis PSSI, Minggu (28/4/2024).

Lebih lanjut, striker berusia 21 tahun tersebut mengaku sangat emosional setelah berhasil menyumbang dua gol ke gawang Taeguk Warriors -julukan Timnas Korsel. Sebab, dia sangat bangga mampu membantu negaranya, terlebih ada ribuan suporter yang mendukung langsung Tim Merah-Putih di Qatar.

Topik Menarik