Bicara Rencana Pensiun, Lionel Messi: Usia Tak Menentukan

Bicara Rencana Pensiun, Lionel Messi: Usia Tak Menentukan

Terkini | okezone | Kamis, 28 Maret 2024 - 15:17
share

FLORIDA Lionel Messi berbicara soal rencana pensiun dan apa yang dilakukannya setelah gantung sepatu. Penggawa Inter Miam i itu mengatakan, usia tidak akan menjadi penentu dirinya untuk memutuskan pensiun.

La Pulga -julukan Lionel Messi- saat ini akan memasuki usia 37 tahun pada 24 Juni 2024 mendatang. Mantan bintang Barcelona itu bisa dikatakan sudah tidak lagi dalam usia yang prima dalam dunia sepak bola.

Walau demikian, Messi masih menjadi andalan The Herons -julukan Inter Miami. Pada musim pertamanya, Messi bahkan mampu mengantar Inter Miami juara Piala Liga Amerika Serikat 2023.

Namun, akhir-akhir ini Messi sering dicadangkan karena kondisi kurang fit atau cedera. Memasuki usia senja dalam sepak bola, situasi yang dialami Messi terasa wajar. Akan tetapi, Messi mengaku belum terpikirkan untuk pensiun.

Saya tahu saat itu (saat pensiun) saya merasa tidak lagi tampil, bahwa saya tidak lagi menikmatinya atau membantu rekan satu tim saya (saya akan pensiun), kata Messi kepada Podcast Big Time, dilansir dari Reuters, Kamis (28/3/2024).

Messi mengatakan usia tidak akan menjadi patokan dirinya untuk gantung sepatu, melainkan performa individu. La Pulga menegaskan akan terus bermain sepak bola andai kondisi dan performanya stabil.

Topik Menarik