Ada Program Makan dan Susu Gratis, Ini Kata Kepala Badan Pangan

Ada Program Makan dan Susu Gratis, Ini Kata Kepala Badan Pangan

Terkini | okezone | Rabu, 21 Februari 2024 - 15:21
share

JAKARTA - Kepala Badan Pangan Nasional ( Bapanas ) Arief Prasetyo Adi mengatakan program makan siang dan susu gratis Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berpotensi menggeliatkan perekonomian hingga di perdesaan.

Itu kan (program) Pak Presiden terpilih, kan masih belum diumumkan dengan official. Tapi kalau itu terjadi (program makan siang dan susu), positifnya ini akan menggerakkan ekonomi, geliat ekonomi terutama di perdesaan, kata Arief dikutip Antara, Rabu (21/2/2024).

Menurut Arief, jika program tersebut berjalan maka masyarakat yang tinggal di desa-desa dapat memanfaatkan peluang usaha dengan menjadi peternak sapi perah.

Kenapa begitu? Karena sudah ada di hilirnya itu yang siap untuk meng-offtake (membeli), bisa jadi makan siang gratis atau nanti susu sebenarnya itu nanti di hulunya itu akan ada geliat ekonomi, ucap Arief.

Arief mengatakan pelaksanaan program tersebut akan mendorong aktivitas ekonomi di hulu, karena akan melibatkan peternak di perdesaan. Nantinya peternak dapat beternak lima hingga 10 ekor sapi perah.

Topik Menarik