Al Azhar IIBS Gelar Akhirussanah Perdana, Harapkan Lulusan Bisa Bersaing di Dunia Internasional

Al Azhar IIBS Gelar Akhirussanah Perdana, Harapkan Lulusan Bisa Bersaing di Dunia Internasional

Nasional | badung.inews.id | Minggu, 16 Juni 2024 - 21:10
share

SUKOHARJO, iNewsbadung.id - Al Azhar International Islamic Boarding School (IIBS) gelar akhirussanah perdana, harapkan lulusan bisa bersaing di dunia internasional dengan membawa tiga hal.

Menurut Kartika Dewi AR, M.Psi., Psikolog, Chief Executive Officer (CEO) Al Azhar IIBS, tigal hal yang diharapkan selalu dibawa para lulusan SMA Al Azhar IIBS dan SMP Al Azhar IIBS adalah Qur'anic Learning, Courtesy Oriented (Adab) dan World Class Education.

Bunda Tika, demikian perempuan cantik ini biasa disapa menyebutkan, target tiga hal ini diharapkan selalu terpatri dalam hati siswa-siswa Al Azhar IIBS, sehingga menjadi semangat untuk dapat mewujudkan mimpi-mimpi.

Dihadirkannya Baraa Masoud, qori internasional sekaligus hafiz Qur'an pada akhirussanah SMP dan SMA Al Azhar IIBS ini, diakui Kartika Dewi intik memberikan dukungan dan dorongan bagi anak-anak.

Ditambahkan Kartika Dewi, pria kelahiran Ghaza, Palestina, 7 November 1998 yang sudah menghafalkan 30 juz Al Qur'an saat usia 10 tahun ini dijadikan contoh bahwa berdakwah bisa dilakukan di mana pun, pada event apapun, dengan profesi apapun.

Pada akhirussanah yang digelar Sabtu (15/6/2024) di Grand Mercure Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo ini, Kartika Dewi memberikan apresiasi atas kepercayaan orang tua, yang semakin membuat sekokah, melalui Yayasan Makrima bersemangat.

"Kepercayaan bapak ibu yang terus membuat bersemangat, sehingga hari ini tepat tiga tahun diberikan akhir yang indah untuk anak-anak," ujar Kartika Dewi.

Yang paling membahagiakan dari akhirussanah SMP Al Azhar IIBS dan SMA Al Azhar IIBS ini disebutkan Kartika Dewi bahwa target tiga hal telah tercapai dengan baik.


Foto : iNewsbadung.id / Setyo Hartono

Lulusan SMP Al Azhar IIBS dan SMA Al Azhar IIBS disebutkan Kartika Dewi telah berhasil memecahkan rekor, di mana target 30 juz Al Qur'an diselesaikan dengan baik dalam kurun waktu dua periode, yakni tiga tahun di SMP dan tiga tahun di SMA.

Dari target pencapaian 17,5 juz di SMP, 30 persen lulusan berhasil menyelesaikan hafal 30 juz.

Sedangkan lulusan SMA ada 55 persen yang sudah hafal 30 juz, dari target pencapaian sebanyak 22 juz.

Kartika Dewi bersyukur, karena angkatan pertama lulusan SMP Al Azhar IIBS ataupun lulusan SMA Sl Azhar IIBS merupakan anak-anak hebat dengan loyalitas luar biasa.

"Belum lihat gedung, belum lihat rumusan, belum lihat apapun, jadi betul-betul hanya karena Allah yang menuntun orang tua untuk menitipkan putra-putrinya ke Al Azhar IIBS," urai Kartika Dewi.

Sampai hari ini, Kartika Dewi mengakui masih banyak yang belum sempurna, namun dengan kedisiplinan, komitmen dan tanggungjawab bisa melakukan apapun.

Dengan mendapatkan adab, budi pekerti dan kedisiplinan terbaik, maka dalam pencapaian world class education, ada 41 persen lulusan SMA Al Azhar IIBS telah diterima di perguruan tinggi luar negeri, baik melalui jalur scholarship ataupun jalur mandiri.

30 persen lulusan disebutkan Kartika Dewi telah mendapatkan kampus hebat pada perguruan tinggi negeri yang masuk top three yakni IPB, UNPAD dan UGM.

Sedangkan sisanya, Kartika Dwi yakin bahwa masih banyak pintu masuk ke pergirian tinggi negeri bagi lulusan yang masih berjuang masuk perguruan tinggi.

Sementara Ketua Yayasan Makarima
Dr. Harun Ar Rasyid menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang telah memberikan sambutan baik, diawali saat memohonkan izin untuk mengembangkan sayap pendidikan Al Azhar Solo Baru di Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar.

"Kita bukan siapa-siapa, tidak punya apa-apa tapi kami percaya bahwa pendidikan di Yayasan Makarima dengan kekuatan Al Qur'an dan izin Allah memberikan jalan," terang Harun Ar Rasyid.

Wisuda 70 siswa-siswi yang dimeriahkan penampilan para siswa-siswi melalui tari, paduan suara dan puisi ini juga memberikan beberapa penghargaan bagi para siswa siswi yang berhasil menyabet prestasi seperti hafidz terbaik, the best english, the best adab dan lainnya.

Semoga tulisan Al Azhar IIBS Gelar Akhirussanah Perdana, Harapkan Lulusan Bisa Bersaing di Dunia Internasional, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik