Ganjar Pranowo Tak Akan Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ganjar Pranowo Tak Akan Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Nasional | bandungraya.inews.id | Selasa, 7 Mei 2024 - 22:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Mantan calon presiden, Ganjar Pranowo menegaskan, jika dirinya tidak akan bergabung ke dalam pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo dalam sebuah video yang dirinya unggah di Instagram pribadinya pada Selasa (7/5/2024). Dalam video itu, tampak Ganjar tengah berbicara diatas podium dalam sebuah acara.

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan acara halal bihalal yang turut dihadiri mantan calon wakil presiden, Mahfud MD dan anggota Tim Pemenangan Nasional (TPN) di Jakarta, Senin (6/5/2024) malam.

"Saya menyatakan pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini, tapi saya sangat menghormati pemerintahan ini," ucap Ganjar.

Ganjar mengatakan, dirinya akan tetap melakukan pengawasan terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran. Nantinya, pengawasan itu dilakukan dengan cara-cara yang benar.

"Dan kami akan melakukan kontrol dengan cara yang benar. Kita ingin republik ini sepanjang masa dan menjadi negara besar," ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, jika proses politik pilpres kini telah selesai. Sehingga, urusan negara saat ini jauh lebih penting.

"Sebuah proses katakan kontestasi atau pertandingan harus ada akhirnya, negara jauh lebih penting dibanding urusan para kandidat dan para principal ini," katanya.

"Proses politik pilpresnya selesai tapi pendidikn politiknya tidak akan pernah selesai," tandasnya.

Postingan Ganjar Pranowo ini pun disambut beragam komentar oleh para penggemarnya. Banyak dari mereka yang bangga dengan keputusan politikus berambut putih tersebut.

"Bangga banget dibarisan 16," tulis @ms.sunarto.

"Smngt oposisi pak ganjar Mahfud," tulis @vinnyvionita15.

"Bangga dengan sikap bapak, seorang negarawan sejati walaupun kalah tapi saya tetap dukung bapak," tulis @mamount_12.

"Harga Diri diatas segalanya yg menjadikan Prinsip itu nyata.... Terima kasih Sir," tulis @erlandswitzs.

Topik Menarik