5 Fakta Kasus Tewasnya Brigadir RAT di Jakarta, Keterangan Polda Sulut dan Keluarga Berbeda

5 Fakta Kasus Tewasnya Brigadir RAT di Jakarta, Keterangan Polda Sulut dan Keluarga Berbeda

Nasional | okezone | Rabu, 1 Mei 2024 - 06:18
share

JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyoroti perbedaan keterangan antara pihak Polda Sulawesi Utara, dengan pihak keluarga terkait tugas Brigadir Ridhal Ali Tomi alias Brigadir RAT, anggota Satlantas Polresta Manado yang diduga bunuh diri di dalam mobil di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Brigadir RAT mengunjungi kerabatnya di Jakarta. Brigadir RAT pun mengambil cuti dari dinas kepolisian. Berikut sejumlah faktanya:

1. Keterangan Polda Sulut Berbeda

Permintaan klarifikasi terutama terkait tugas almarhum, yang sementara ini terlihat ada ketidaksamaan antara menurut pihak keluarga dan Polda (Sulut), ujar anggota Kompolnas dari unsur masyarakat, Yusuf Warsyim, Senin (29/4/2024).

Kehadiran Brigadir RAT di Jakarta juga masih menjadi pertanyaan antara dalam rangka penugasan atau sedang izin cuti. Menurut Kapolres Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal, korban datang ke Jakarta sedang izin cuti dan mengunjungi kerabat.

2. Brigadir RAT Jadi Ajudan Polwan

Sedangkan keterangan istri Brigadir RAT berinisial N, suaminya datang ke Jakarta menjadi ajudan seorang perwira polisi wanita. Namun hingga saat ini belum diketahui identitas Polwan tersebut.

"Kompolnas sendiri dalam melakukan pengawasan pengusutannya, tentu tetap menghormati kewenagan pihak Polri, terutama Polda Sulut, kata Yusuf.

Topik Menarik