Jokowi Gelar Rapat Internal Kabinet Bahas Ketegangan Iran-Israel Hari Ini

Jokowi Gelar Rapat Internal Kabinet Bahas Ketegangan Iran-Israel Hari Ini

Nasional | okezone | Selasa, 16 April 2024 - 03:34
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) direncanakan bakal menggelar rapat internal kabinet dalam rangka membahas situasi geopolitik dunia imbas adanya serangan Iran kepada Israel beberapa waktu lalu.

Kabar ini disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang perekonomian yang juga merupakan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto usai menggelar acara halal bihalal Partai Golkar, Senin (15/4/2024) malam.

"Bapak Presiden besok (Selasa hari ini) akan mengadakan rapat internal mengenai ini," kata Airlangga.

Pemerintah, kata dia, juga telah berkomunikasi dengan para duta besar (dubes) di Jordania, Lebanon maupun Teheran. Komunikasi ini dilakukan guna melihat situasi atau perkembangan terkini.

Airlangga memastikan, Indonesia akan menyiapkan segala bentuk langkah antisipasi dalam menyikapi kondisi geopolitik di Timur Tengah tersebut.

Di sisi lain, Pemerintah Indonesia juga menaruh harapan agar Dewan Keamanan PBB untuk segera memberikan jalan keluar terbaik atas peristiwa itu.

"Kita tentu berharap, Dewan Keamanan PBB bisa mengambil langkah-langkah supaya terjadi deeskalasi, bukan eskalasi," ujarnya.

Topik Menarik