Penumpukan Kendaraan Mulai Terjadi di GT Kalikangkung Pagi Ini

Penumpukan Kendaraan Mulai Terjadi di GT Kalikangkung Pagi Ini

Nasional | sindonews | Minggu, 7 April 2024 - 08:52
share

Arus lalu lintas (lalin) di Gerbang Tol Kalikangkung mulai mengalami penumpukan pada puncak arus mudik Lebaran 2024, Minggu (7/4/2024) pagi ini.

Berdasarkan laporan reporter iNews Media Group dalam Program Breaking News, kepadatan terjadi mulai dari pagi tadi sekitar pukul 05.49 WIB oleh pemudik dari arah Jakarta menuju ke Semarang itu. Kendaraan yang akan melintas di gerbang tol Kalikangkung didominasi kendaraan roda empat dan enam.

Hingga saat ini sistem one way masih diberlakukan semenjak Jumat, 5 April 2024 lalu. Namun pihak Polda Jawa Tengah juga memberlakukan one way secara lokal. One way lokal diterapkan dari Kilometer 414 Kalikangkung hingga Kilometer 442 Tol Bawen.

One way lokal diberlakukan dari pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB. One way akan diberlakukan jika terjadi penumpukan di Tol Kalikangkung.

Pada pagi hari ini tercatat adanya peningkatan 3.000 kendaraan yang memasuki Gerbang Tol Kalikangkung. Berdasarkan informasi yang dihimpun, sudah 70.000 lebih kendaraan yang memasuki tol tersebut sejak kemarin.

Petugas pun mengimbau kepada para pemudik untuk dapat beristirahat di rest area kilometer 379 di daerah Batang. Di sana tersedia tempat beristirahat, toilet hingga masjid.

Topik Menarik